Oleh: drummerfan | Januari 21, 2010

HARD CASE TO EASY CASE (F2L)

Tutorial di bawah ini adalah tutorial yang pertama kali saya pelajari saat berpindah haluan dari layer by layer ke F2L. terimakasih kepada Om DD Crow yang telah membuat tutorial ini.

enjoy it🙂

Alur Pergerakan Edge dan Corner pada F2L -Hard Cases to easy cases

F2L

Pada tutorial ini saya hanya membatasi pada beberapa cases yang termasuk dengan hard cases dan move untuk menjadikan easy cases. Beberapa algo saya sadur dari joel van nort site karena lebih friendly fingertrick. Dan dalam beberapa cases saya membuat untuk L move dan R move.  Pada semua gambar Biru adalah F-Face

Case 1



Case 2

cases 3

y’ R’ U2 R U R’ U’ R y  (disadur dari joel van noort site)

cases 4

y’ R’ U’ R U’ R’ U’ R  y U2 R U’ R’

cases 5


cases 6


Move R’ U’ R2 U R’

cases 7

Disadur dari Joel Van Nort site R U R’ U’ R U R’

cases 8


move lengkapnya (y U’ L’ U’ L U y’ R U R’)

cases 9


Algonya unik nih, disadur dari joel van noort site R B L U’ L’ B’ R’

cases 10 2 LOOK


Untuk cases seperti ini bisa dilakukan 2 look dulu. Movenya adalah R U R’ U’2 akan membentuk cases 8

Sekian beberapa Hard Cases F2L. dari beberapa kasus diatas, dapat ditarik kesimpulan kecil bahwa Edge dan corner pasangan berikutnya akan berputar-putar didaerah U-face. Jarang yg nyungsep ke tempat lain.. Kecuali jika memanfaatkan 2 slot kosong untuk bergerak. Ada kemungkinan edge dan corner akan bergerak liar. So have fun.. Go go SUB 20

–      Gambar menggunakan Rubik Player yang dapat di Download di http://www.randelshofer.ch/

untuk lebih detailnya, bisa download HardCasestoeasycases


Responses

  1. wah, ini bener2 ngrubik banget…hehehe.. thx bro.

  2. hehe…samesame bro🙂

  3. Wiz lumayan mudeng ki.
    hahahaha
    Sipp2.

  4. sip…lanjut gan

  5. ituh cara liat videonya gmana??? donlod yang mana??

  6. kalo u kan up, R itu right, L itu left, F itu front, B itu back tapi bisa dijelasin maksud dari y sama y’ gak?apaan tu?

  7. ia….. q jg gag tw y ma y’ i2 pa?????

  8. x,y,dan z itu perputaran rubiknya. kalo y berarti berputar pada sumbu y dgn putaran searah jarum jam. misal td warna merah di posisi F,setelah diputar dgn notasi y, warna merah akan berpindah menjadi posisi L
    begitu kan kak erfan?

  9. banyak juga ya algoritma untuk F2L

    o iya, kok file ms word-nya ga bisa dibuka ya?
    katanya (kata si windows) sih corrupt..

  10. great post.. moga2bisa sub 25..😀

  11. mohon bantuan bro, aku download file doc nya tapi corrupt, aku recover tapi gambarnya ga ada yg muncul, bisa minta tolong untuk kirimkan file doc nya ke email ku, fromesa_054402@yahoo.com
    thanks bro…

  12. kak sumpah q pucing bgt,,pliz kasih tw carax mulai dari buat cross ampek f2l,,

  13. […] >> https://drummerfan.wordpress.com/2010/01/21/hard-case-to-easy-case-f2l/   Leave a […]

  14. algoritma M dan M’ itu apa ? mohon infonya mas admin…

  15. gan ?
    maksud f2l itu apa ?

  16. gan, tlong di bikin yang lebih jelas lagi.
    dan di kasih rincian gerakanya.

  17. buatin videonya dong bro!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: