Oleh: drummerfan | Mei 19, 2010

i hate my self and i want to die

To Boddah

Speakings from the tongue of an experienced simpleton who obviously would rather be an emasculated, infantile complainee. This note should be pretty easy to understand. All the warnings from the Punk Rock 101 Courses over the years, it’s my first introduction to the, shall we say ethics involved with independence and the embracement of your community has been proven to be very true. I haven’t felt the excitement of listening to, as well as creating music, along with really writing something for too many years now. I feel guilty beyond words about these things, for example when we’re backstage and the lights go out and the manic roar of the crowd begins. It doesn’t affect me in the way which it did for Freddie Mercury, whoseemed to love and relish the love and admiration from the crowd, which is something I totally admire and envy. The fact is, I can’t fool you, any of you. It simply isn’t fair to you, or to me. The worst crime can think of would be to pull people off by faking it, pretending as if I’m having one 100% fun. Sometimes I feel as though I should have a punch-in time clock before I walk out on-stage. I’ve tried everything within my power to appreciate it, and I do, God believe me, I do, but it’s not enough. I appreciate the fact that I, and we, have affected, and entertained a lot of people. I must be one of the narcisists who only appreciate things when they’re alone. I’m too sensitive, I need to be slightly numb in order to regain the enthusiasm.But, what’s sad is our child. On our last three tours, I’ve had a much betterappreciation of all the people I’ve known personally, and as fans of our music. But I still can’t get out the frustration, the guilt, and the sympathy I have for everybody. There is good in all of us, and I simply love people too much. So much that it makes me feel too fucking sad. The sad little sensitive unappreciative pisces Jesus man! why don’t you just enjoy it? I dont know! I have a of a wide who sweats ambition and empathy, and a daughter who reminds me to much of what I use to be. full of love and joy, every person she meets because everyone is good and will do her no harm. And that terrifies me to the point to where I can barely function. I can’t stand the thought of Frances becoming the miserable self destructive, deathrocker she become. I have it good, very good, and I’m grateful, but since the age of seven, I’ve become hateful towards all humans in general. Only because it seems so easy for people to get along and have empathy. Empathy only because I love and feel for people too much I guess. Thank you from the pit of my burning nauseas stomach for your letters and concern during the last years. I’m too much of a neurotic moody person and I don’t have the passion anymore, so remember, it’s better to burn out, than to fade away. Peace, love, empathy, Kurt Cobain. Frances and Courtney, I’ll be at your altar. Please keep going Courtney for Frances for her life which will be so much happier without me. I LOVE YOU. I LOVE YOU!


To Boddah…

Selama beberapa tahun ini saya sudah tidak bisa merasakan lagi kegembiraan dalam mendengar, meresapi dan juga menciptakan musik. Saya merasa bersalah akan hal ini, contohnya ketika kami ada dibawah panggung, dan lampu-lampu panggung menyala serta orang-orang berdesakan menunggu kami sambil berteriak histeris. Itu tidak mempengaruhi saya seperti halnya mempengaruhi Freddie Mercury yang notabene sangat menyukai dan menikmati kekaguman penonton dibawah panggung. Semua itu merupakan sesuatu yang sangat saya kagumi sekaligus membuat saya iri. Faktanya adalah saya tak bisa membohongi kamu, kalian semua, atau saya sendiri, ini jelas tidak adil bagi kalian dan juga bagi saya. Kejahatan terburuk yang pernah saya lakukan adalah berpura-pura kepada semua orang bahwa saya orang yang sangat bahagia 100%. Kadang saya merasa perlu adanya dorongan jam waktu sebelum saya naik ke atas panggung. Saya sudah mencoba sekuat tenaga saya untuk menghargainya, dan saya benar-benar menghargai hal itu. Tuhan mempercayaiku, dan saya juga. Tapi itu tidak cukup. Saya menghargai kenyataan bahwa saya dan kami telah mempengaruhi dan menghibur begitu banyak orang. Saya pasti salah satu tipe orang narsisistis yang hanya menghargai sekeliling ketika saya sendirian. Saya terlalu sensitif, saya perlu sedikit mati rasa untuk menghadirkan kembali keantusiasan saya semasa kecil dulu. Dalam beberapa tour terakhir ini, saya telah belajar banyak menghargai orang-orang yang saya kenal secara dekat dan penggemar musik kami. Tapi saya tetap tidak bisa menghilangkan rasa frustrasi, perasaan bersalah, dan empati saya kepada semua orang. Ada kebaikan diantara kita semua, saya benar-benar mencintai umat manusia secara keseluruhan, sangat mencintai sampai itu membuat saya sedih.

Awalnya kehidupan saya sangat baik, dan saya bersyukur. Tetapi sejak beumur 7 tahun, saya mulai membenci umat manusia secara keseluruhan. Hanya karena begitu mudahnya orang berteman dan merasakan empati, karena saya sangat menyayangi dan merasa peduli kepada semua orang. Terimakasih dari lubuk hati saya yang terbakar dan menyakitkan ini atas perhatian dan surat-surat yang saya terima selama setahun ini. Saya pasti orang yang sangat sensitif dan tidak mempunyai harapan lagi. Jadi ingatlah, LEBIH BAIK PADAM DARIPADA PUDAR.

Peace, Love, Empathy

Kurt Cobain

Frances dan Courtney, saya akan selalu di sisimu. Courtney, tetaplah berjalan demi Frances, untuk hidupnya nanti yang akan menjadi sangat bahagia tanpa saya.

I love you. I love you!


Oleh: drummerfan | Mei 5, 2010

WTC

WTC…abis nonton TV anak-anak TK di senayan itu, langsung pengen misuh a.k.a ngumpat. status temen-temen jg banyak yg bahas itu…
saya terima aja sih kalo alasannya bagus dan yg ngomong itu kompeten, tp masalahnya yg ngomong itu anak TK dan tentu saja hanya mementingkan kelompok bermainnya aja….

mungkin bukan cuma gw aja yg ngorbanin cita-cita dan juga usaha keras gw beberapa tahun lalu. bukan ini sebenernya yg gw pengen, gw masih punya mimpi yg sebenernya tinggal ngejalanin aja karena udah berusaha. tp akhirnya ada alasan lain untuk mengorbankan cita-cita itu, yah, mungkin karena alasan klasik itu gw akhirnya rela ngelepas mimpi gw.
dan setelah melepas mimpi gw itu, jadilah gw sebagai raw material yg udah dipersiapkan selama di robot factory ini….dengan harapan meski jadi robot, paling ngga lebih bisa keren lah, soalnya robot mahal juga kan…
namun apa yg terjadi tadi??? WHAT THE COK!!

bintaro, 4 mei 2010

diantara tumpukan kekecewaan dan kerinduan

Oleh: drummerfan | April 20, 2010

Father and Son – Yusuf Islam/Cat Steven

3,5 tahun lalu kau mengirim aku sms yg berbunyi:

I was once like you are now
And I know that it’s not easy
To become when you’ve found
Something going on
But take your time–think a lot
Think of everthing you’ve got
For you will still be here tomorrow

dan aku bertanya maksud sms itu, kau jawab itu sebuah lagu ciptaan Yusuf Islam, penyanyi kesohor tahun 70an yg terlahir dengan nama Steven Demetre Georgiou pada 21 July 1948. mempunyai nama panggung Cat Steven dan akhirnya mengganti namanya menjadi Yusuf Islam setelah menjadi seorang muslim. dia juga yg telah menciptakan lagu wild world di tahun 70an. sebelumnya aku cm tau kalo lagu “wild world” itu dibawain oleh Mr. Big di awal tahun 90an.
lalu aku mencari lagu yg kau maksud itu tp tidak menemukannya. judulnya pun aku jg ngga tau

tp akhirnya hari ini, setelah 3,5 tahun dari sms itu, aku baru menemukan judulnya yg ternyata “Father and Son”. aku download semua lagunya dari berbagai versi. Yusuf Islam sendiri, Ronan Keating, Boyzone, sampai versi Rod Stewart

berikut lirik lengkapnya:

It’s not time to make a change
Just relax–take it easy
You’re still young–that’s your fault
There’s so much you have to know
Find a girl, settle down
If you want, you can marry
Look at me–I am old
But I’m happy
I was once like you are now
And I know that it’s not easy
To become when you’ve found
Something going on
But take your time–think a lot
Think of everthing you’ve got
For you will still be here tomorrow
But your dreams may not…How can I try to explain?
When I do–it turns away again
And it’s always been the same
Same old story
From the moment I could talk
I was ordered to listen
Now there’s a way, and I know
That I have to go away
I know, I have to go…

It’s not time to make a change
Just sit down
and take it slowly
You’re still young–that’s your fault
There’s so much you have to go through
Find a girl, settle down
If you want, you can marry
Look at me–I am old
But I’m happy

All the times, that I’ve cried
Keeping all the things I knew inside
And it’s hard
But it’s harder to ignore it

If they were right–I’d agree
But it’s them–they know
Not me That I have to go away

maaf baru mengetahui maksud km 3,5 tahun lalu. aku tau itu udah amat terlambat

you can download this song in many version here

Tinjauan

KBBI
“Tinjauan adalah pemeriksaan yang teliti, penyelidikan, kegiatan pengumpulan data, pengolahan, analisa, dan penyajian data yang dilakukan secara sistematis dan objektif untuk memecahkan suatu persoalan”

Analisis

Menurut KBBI (2002:43)
“Analisis adalah penguraian suatu pokok atas berbagai bagian dan penelaahan bagian itu sendiri serta hubungan antar bagian untuk memperoleh pengertian yang tepat dan pemahaman arti keseluruhan”

Menurut Komaruddin(2001:53)
“Analisis adalah kegiatan berfikir untuk menguraikan suatu keseluruhan menjadai komponen sehingga dapat mengenal tanda-tanda komponen, hubungannya satu sama lain dan fungsi masing-masing dalam satu keseluruhan terpadu”

Kamus Akuntansi(2000:48)
“Aanlisis adalah melakukan evaluasi terhadap kondisi dari pos-pos atau ayat-ayat yang berkaitan dengan akuntansi dan alasan-alasan yang memungkinkan tentang perbedaan yang muncul”

Kesimpulan dari pengertian di atas adalah analisis adalah “kegiatan berfikir untuk menguraikan suatu pokok menjadi bagian2 atau komponen sehingga dapat diketahui ciri2 atau tanda tiap bagian, kemudian hubungan satu sama lain serta fungsi masing2 bagian dari keseluruhan

Evaluasi

Mehren dan Lehmann, 1987
“Evaluasi adalah suatu proses perencanaan memperoleh, dan menyediakan informasi yang sangat diperlukan untuk membuat alternatif-alternatif keputusan”

Drs. Wayan Nurkancana
“Evaluasi adalah suatu tindakan atau suatu proses untuk menentukan nilai dari sesuatu”

Jadi kesimpulan yang dapat diambil, evaluasi merupakan proses menilai sesuatu yang berhubungan dengan kemajuan, pertumbuah, perkembangan dalam rangka menvapai tujuan pendidikan, serta dapat berupa pengumpulan bukti-bukti dan penilaian apakah suatu kompetensi telah dicapai.

menurut pusat bahasa depdiknas,

me·ka·nis·me /mékanisme/ n 1 Tek penggunaan mesin; alat-alat dr mesin; hal kerja mesin; 2 cara kerja suatu organisasi (perkumpulan dsb): — kerja; 3 hal saling bekerja spt mesin (kalau yg satu bergerak, yg lain turut bergerak): pembaharuan di segala bidang berarti peningkatan — pembangunan;
— kerja cara kerja; — penyesuaian Psi cara seseorang menyesuaikan diri dng lingkungannya; — pertahanan Psi penyesuaian yg dibuat dl usaha melarikan diri dr pengenalan diri sendiri serta kualitas-kualitas pribadi atau dorongan (motif) yg dapat merendahkan diri atau memperbesar rasa cemas

pro·ses /prosés/ n 1 runtunan perubahan (peristiwa) dl perkembangan sesuatu: — kemajuan sosial berjalan terus; — kimia, reaksi kimia; — penyakit; 2 rangkaian tindakan, pembuatan, atau pengolahan yg menghasilkan produk; 3 perkara dl pengadilan: sedang dl — pengadilan;

tin·jau·an n 1 hasil meninjau; pandangan; pendapat (sesudah menyelidiki, mempelajari, dsb): ~ nya meleset; 2 perbuatan meninjau: buku itu banyak mengandung ~ sejarah;

ana·li·sis n 1 penyelidikan thd suatu peristiwa (karangan, perbuatan, dsb) untuk mengetahui keadaan yg sebenarnya (sebab-musabab, duduk perkaranya, dsb); 2 Man penguraian suatu pokok atas berbagai bagiannya dan penelaahan bagian itu sendiri serta hubungan antarbagian untuk memperoleh pengertian yg tepat dan pemahaman arti keseluruhan; 3 Kim penyelidikan kimia dng menguraikan sesuatu untuk mengetahui zat bagiannya dsb; 4 penjabaran sesudah dikaji sebaik-baiknya; 5 pemecahan persoalan yg dimulai dng dugaan akan kebenarannya;

eva·lu·a·si /évaluasi/ n penilaian: hasil — itu hingga saat ini belum diperoleh;

lihat gambar diatas?coba perhatikan lengan kanan Valentino Rossi itu!

YA, ada tulisan SEMAKIN DI DEPAN pada lengan juara dunia 7 kali itu dan merupakan juara motoGP tahun lalu. memang untuk pertama kalinya, tulisan bahasa Indonesia Semakin di Depan akan bertengger pada motor Yamaha YZR-M1, 46 milik Valentino Rossi dan 99 milik Jorge Lorenzo dalam ajang motoGP musim ini. Hal ini tentunya menjadi momen yang sangat membahagiakan untuk masyarakat Indonesia. Dengan dicantumkannya tulisan Semakin di Depan pada motor Rossi dan Lorenzo, maka hal ini menjadi sejarah pertama kalinya tulisan dalam bahasa Indonesia terpampang di motor sang juara dunia dunia MotoGP.

kalo pengen lihat lebih jelasnya, coba lihat gambar ini. Rossi tanpa helm mengenakan baju yang bertuliskan SEMAKIN DI DEPAN. soalnya jangan-jangan ada yang menganggap foto di atas bukan foto Rossi karena tertutup helm, dan malah mengiranya Komeng. hahaha

« Newer Posts - Older Posts »

Kategori